Tryout Online Teman Belajar

Para pejuang SBMPTN pasti tidak asing dengan Tryout. Tryout merupakan hal yang penting bagi kalian yang sedang mempersiapkan ujian. Mulai dari ujian perguruan tinggi, ujian nasional, ujian sekolah maupun ujian-ujian lainnya. Pandemi tidak menjadi kendala bagi mereka para pejuang SBMPTN untuk tidak mengikuti Tryout. Dikarenakan, belakangan ini semakin marak berbagai platform yang mengadakan Tryout online.

Buat kalian para pejuang SBMPTN, pasti pernah bertanya-tanya “Kenapa sih harus ikut Tryout?” “Emangnya dengan ikut Tryout aku dijamin dapat nilai bagus?”. Namun pada kenyataannya Tryout memiliki banyak manfaat bagi kalian para pejuang SBMPTN.

 

Berikut beberapa manfaat Tryout bagi kalian para pejuang SBMPTN:

  1. Mengetahui Kemampuan Diri Sendiri

Sering berlatih dengan mengerjakan soal-soal Tryout dapat mengetahui kemampuan diri kalian loh. Melalui skor yang kalian peroleh, kalian bisa melihat kemampuan dan kekurangan kalian ketika mengerjakan soal.  Kalian juga bisa mengerti dimana kelemahan kalian ketika ada materi yang tidak kalian kuasai. Selain itu, dengan mengikuti Tryout kalian juga bisa melihat dimana posisi kalian diantara peserta-peserta lainnya.

  1. Latihan soal

Mengerjakan soal-soal Tryout juga bisa kalian gunakan sebagai sarana latihan sebelum ujian. Biasanya, karakteristik soal Tryout tidak beda jauh dengan soal yang akan keluar pada SBMPTN. Selain itu, dengan berlatih mengerjakan soal-soal Tryout kalian bisa memperkirakan materi apa saja yang harus kalian persiapkan atau kuasai.

  1. Berlatih manajemen waktu

SBMPTN mempunyai jumlah soal yang banyak namun memiliki waktu pengerjaan yang terbatas. Bagi kalian yang tidak terbiasa mengerjakan soal kalian akan kewalahan dalam mengerjakan SBMPTN. Maka dari itu, mengerjakan Tryout akan sangat membantu agar kalian bisa membuat strategi dalam mengerjakan soal.

  1. Tryout online lebih fleksibel

Keadaan pandemi memang menyarankan semua kegiatan untuk dilakukan secara online. Sama halnya dengan Tryout, sekarang banyak platform yang menyediakan Tryout online. Tryout online juga sangat fleksibel dikarenakan kalian tidak harus datang ke suatu tempat untuk mengerjakan Tryout. Selain itu, Tryout online juga dapat dikerjakan kapan saja hanya dengan modal internet untuk mengakses situs Tryout.

  1. Hasil Tryout dapat dijadikan referensi dalam memilih jurusan dan universitas

Manfaat terakhir mengikuti Tryout online adalah kalian bisa menggunakan hasil Tryout sebagai bahan pertimbangan ketika kalian akan memilih jurusan dan universitas. Sebelum itu, kalian harus mencari tahu bagaimana tingkat persaingan di jurusan atau universitas yang kalian inginkan. Jika sudah mengetahui tingkat persaingan dan hasil Tryout, kalian bisa menjadikan pertimbangan apakah sudah memenuhi nilai yang dibutuhkan untuk memasuki jurusan atau universitas yang kalian inginkan.

 

Cara mengikuti Tryout gratis di aplikasi Teman Belajar

Persiapkan ujian kamu dengan Teman Tryout. Fitur Tryout online dari Teman Belajar  diperuntukkan bagi teman-teman yang sedang mempersiapkan SBMPTN. Teman Tryout menyediakan beberapa paket soal gratis yang sudah dilengkapi dengan pembahasannya lho. Berikut tutorial cara penggunaan Tryout online di Teman Belajar:

 

  • Follow akun Media Sosial (Twitter/Instagram) @temanbelajarcom

  • Like dan tag 3 teman kamu di postingan Twitter/Instagram @temanbelajarcom
  • Download aplikasi Teman Belajar di Google Playstore

Tryout Teman Belajar

  • Daftar atau login dengan alamat email dan password akun Teman Belajar kamu

  • Klik menu “Belanja”

  • Pilih “SAINTEK/SOSHUM SBMPTN Paket Sosmed GRATIS”

  • Pilih salah satu bank (tidak perlu transfer ya)

  • Masukkan info akun Instagram/Twitter kamu dan upload bukti follow

 

Selesai dan kamu tinggal menunggu admin mengkonfirmasi agar kunci paket soal terbuka

Semoga bermanfaat 😊

Tryout Online Teman Belajar
Tryout Online Teman Belajar
Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *