Tips Belajar

5 Manfaat Les Privat1 min read

11 Februari 2018 2 min read

author:

5 Manfaat Les Privat1 min read

Reading Time: 2 minutes

Les privat menjadi semakin populer belakangan ini. Banyak orang tua yang beralih memberikan fasilitas les privat untuk anak-anaknya. Alasanya beraneka ragam, mulai dari : jadwal di sekolah yang padat, jarak ke tempat bimbingan belajar yang jauh, ingin memberikan fasilitas belajar yang baik untuk anak-anaknya dan masih banyak yang lainnya. Lalu apasih sebenarnya manfaat les privat bagi siswa?

Berikut ini adalah 5 manfaat dari mengikuti les privat untuk siswa :

1. Faktor Kenyamanan Psikologis :

Les privat memungkinkan siswa untuk mencari tentor yang sesuai dengan diri siswa. Seringkali kita menjumpai kasus bahwa siswa tidak bisa memilih tentor yang sesuai atau cocok dengan dirinya. Hal ini akan berdampak pada hasil dan pengalaman belajar pada diri siswa.

2. Pendekatan yang Lebih Personal

Siswa atau anak-anak seperti orang dewasa yang  memiliki gaya belajar yang berbeda-beda. Apakah gaya belajarnya visual, auditori, kinestetik, analitik atau global?. Guru les privat mampu menyesuaikan kebutuhan ini dan menyelamatkan siswa dari kesalahan belajar yang terlalu umum.

3. Waktu yang Fleksibel

Dengan lembaga seperti Teman Belajar, siswa dapat menyesuaikan waktu belajarnya. Hal ini sangat menguntungkan siswa karena dapat mengatur waktu ditengah padatnya kegiatan belajar, hobi dan waktu bermain.

4. Mudah dilakukan

Siswa tidak perlu capek menempuh perjalanan ke tempat bimbel, hal ini sangat menghemat waktu dan resiko dalam perjalanan. Selain itu, orang tua juga dapat memantau perkembangan belajar dengan lebih mudah.

5. Guru Les Privat Dapat Membantu Siswa  Menetapkan Tujuan dan Sasaran Belajar

Belajar bukan hanya tentang memperbaiki nilai siswa di sekolah tetapi juga tentang melampaui target spesifik yang telah ditetapkan dalam kurikulum. Sebagai contoh, anak usia 4 tahun yang berbakat mungkin diberi tujuan untuk melampaui kemampuan membaca yang lebih tinggi dari anak seusianya. Hal ini memastikan bahwa anak-anak yang berbakat dapat terus dirangsang dan ditantang agar terus berkembang.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.